Rabu, 19 September 2012

Optimus G, Senjata LG Lawan Apple dan Samsung

LG Electronics (LG) terlambat masuk di bisnis ponsel pintar (smartphone). Dampaknya, mereka harus bekerja ekstrakeras untuk mengalahkan Apple dan Samsung Electronics (Samsung).

Lewat seri Optimus G, LG pun berusaha melawan dua pesaing utamanya itu. Optimus G merupakan smartphone model high-end yang dibanderol dengan harga sekitar Rp9 juta.

Rencananya, ponsel bersistem operasi Android itu akan diluncurkan di Korea Selatan pada minggu depan. Lalu, dilanjutkan dengan Jepang dan Amerika Serikat.

Selain membantu LG berkompetisi dengan Apple dan Samsung, Optimus G juga dapat digunakan untuk melawan Motorola Google, HTC, ZTE dan Huawei. Dengan harga Rp9 juta, gadget berlayar 4,7 inci itu sudah dilengkapi kamera beresolusi 13 Megapiksel.

Layarnya pun diklaim dapat menciptakan gambar yang kualitasnya lebih tinggi daripada Iphone dan Galaxy SIII.

Optimus G juga mengusung prosesor Snapdragon yang berinti empat sehingga dapat digunakan untuk menayangkan siaran televisi, mengirim SMS atau berselancar di web secara bersamaan.

Sepertinya, perangkat itu juga akan bersaing dengan Droid Razr dari Motorola Google yang diluncurkan pada September 2012 dan Lumia 920.

Sumber : mediaindonesia.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar