Surabaya, KompasOtomotif – Subaru BRZ menjadi mobil favorit pengunjung di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2012 yang baru saja usai semalam yang diselenggarakan Dyandra Promosindo, di Gramedia Expo. Dari 48.896 pengunjung, mayoritas memilih kembaran Toyota 86 itu. Toyota Agya yang banyak diperbincangkan justru menempati posisi kedua dan disusul oleh Mazda Biante.
Masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya, menyukai mobil-mobil atraktif dibanding mobil murah. ”Saya suka melihat modelnya karena belum banyak di sini. Tapi kalau disuruh beli, sebenarnya masih mikir-mikir, mending beli Agya yang murah dan fungsional untuk sehari-hari,” terang Budiono, salah satu pengunjung POS.
Di Surabaya, Subaru BRZ 2.0 transmisi manual dijual Rp 640 juta dan otomatik Rp 680 juta, lebih mahal Rp 20 juta dibandingkan harga di Jabodetabek.
Dari lima hari penyelenggaraan pameran, transaksi diperkirakan mencapai Rp 147.529.468.199 yang diperoleh untuk penjualan 637 unit mobil dari berbagai kategori dan model plus aksesori.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar