VIVAnews - Peringkat penjualan Suzuki di Indonesia kini berada di peringkat kedua, menggeser Daihatsu. Ini tidak lain karena Suzuki Indomobil Sales (SIS) mematok harga yang lebih murah dibandingkan merek lain.
Ertiga, salah satunya. Penjualan mobil keluarga dengan tujuh penumpang itu selalu mengalami peningkatan hingga 1.000 unit per bulan. Bulan lalu, Ertiga terjual 5.115 unit dan menjadi penyumbang terbesar kedua bagi penjualan Suzuki.
"Suzuki punya strategi untuk memanjakan konsumen, bahkan keberadaan Ertiga membuat beberapa merek memberikan diskon," kata Direktur Sales dan Marketing PT SIS Endro Nugroho, saat ditemui di kawasan Rancamaya, Bogor Jawa Barat, Selasa 13 November 2012.
Suzuki Ertiga yang diproduksi di Indonesia, kata Endro, dapat memberikan perlawanan dalam persaingan mobil di kelasnya. "Yang jelas kami sudah setting harga terbaik untuk masyarakat. Intinya, pasar yang berbicara," ujarnya.
Tidak hanya Ertiga, strategi penjualan serupa juga diterapkan terhadap mobil hatchbackdengan kapasitas lima penumpang, yaitu All New Swift. Biasanya, mobil terbaru selalu dibanderol lebih mahal. Namun, Suzuki malah terbalik. Generasi terbaru dari All New Swift malah diturunkan harganya sebesar Rp13 juta, dari semula Rp176,1 juta menjadi Rp163,1 juta.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar