VIVAnews - Sejak Suzuki Ertiga diluncurkan pada April 2012 lalu di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan telah menjual sebanyak 28 ribu unit hingga akhir Oktober 2012.
Direktur Sales PT SIS Davy Tuilan mengatakan kunci keberhasilan varian terbaru dari Suzuki berjenis Multi Porpose Vehicle tersebut adalah strategi pemasaran perusahaan yang berbeda.
"Eritiga berbeda, lebih kompetitif. Sebab, harga yang diberikan tidak hanya di Jabodetabek, melainkan nasional. Jadi, meski semakin jauh dari Jakarta, harganya tidak jauh berbeda," jelas Davy, Minggu 25 November 2012.
Penjualan Suzuki Ertiga yang awalnya ditargetkan mengambil pangsa pasar sebesar 15 persen, kata dia, di puncak produksinya pada September lalu malah mampu meningkatkan hingga 19 persen. "Pantaslah kalau kompetitor kami gerah, 19 persen pasar berhasil kita ambil," Davy mengklaim.
Tingginya minat masyarakat akan Suzuki Ertiga, menurut Davy, membuat SIS menargetkan penjualan hingga akhir tahun akan mencapai sebesar 20 persen dari pangsa pasar. "Semoga tambah 10 ribu unit, dari 28 ribu menjadi 38 ribu unit sampai akhir tahun ini," kata dia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar