Senin, 03 Desember 2012

Microsoft akan Buat Windows Blue?

MICROSOFT baru saja meluncurkan Windows 8 pada akhir Oktober lalu. Tapi kini sudah beredar kabar bahwa perusahaan ingin mengeluarkan versi terbaru Windows dengan kode Blue. 

Seperti dilansir situs The Verge, Windows Blue nantinya akan menjadi upaya Microsoft untuk menambah jumlah pengguna Windows. Bahkan Microsoft dikabarkan rela melabeli si Biru itu dengan harga murah. Belum jelas apakah sistem operasi tersebut untuk komputer atau berupa amfibi layaknya Windows 8. 

Rencananya, perusahaan akan merilis Blue pada pertengahan 2013 dan akan didukung dengan software development kit (SDK) baru. Microsoft juga nantinya ingin menyerukan agar para pengembang tidak hanya membuat aplikasi untuk Windows 8 saja tapi juga untuk Blue. 

Ada kemungkinan bagi pengguna yang ingin memasang Blue diwajibkan sudah menggunakan Windows asli. Namun belum diketahui apakah Windows XP, Vista dan 7 bisa diperbarui ke versi Blue karena hingga saat ini Microsoft belum memberikan informasi resmi. 

Tapi nantinya akan ada pembaruan tahunan untuk Windows Blue dan Microsoft disebutkan berencana untuk membuat sistem operasi tersebut lebih kompetitif dengan Android dan Ios. 

Sumber: mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar