Minggu, 02 Desember 2012

Daihatsu Mulai Disesak Pemasok Mobil Murah


Bandung, KompasOtomotif - PT Astra Daihatu Motor (ADM) boleh berbangga diri karena menjadi produsen pertama yang paling siap menjajal pasar mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) melalui duet Agya-Ayla. Meski, sampai kini regulasi belum juga dikeluarkan pemerintah Indonesia.
"Kami sudah menyatakan siap produksi, artinya ini menunjukkan kesiapan juga dari pemasok kami. Tapi, sampai kini belum ada kepastian sehingga mereka (pemasok) mulai mendesak," beber Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur ADM di Bandung, akhir pekan lalu.
Astra menjadi perusahaan pertama yang menyatakan kesiapannya dengan memanfaatkan tingkat kandungan lokal sampai 84 persen melalui Agya-Ayla. "Kami juga sudah menyampaikan desakkan ini, tentu terus dipantau perkembangannya melalui pak Budi (Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi)," lanjut Sudirman.
Sudirman yang juga Ketua Umum Gaikindo berharap pemerintah segera bisa mengeluarkan regulasi itu supaya program bisa mulai bergulir awal tahun depan. "Kalau dari informasi yang diterima, saat ini kabarnya sudah di Setneg (Menteri Sekertaris Negara) tinggal ditandatangani (Presiden)," tutup Sudirman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar