Sabtu, 01 Desember 2012

AMD Ingin Jual Markas

Jakarta - Keadaan industri PC yang mengalami penurunan dalam beberapa kuartal terakhir, membuat AMD harus segera memutar otak untuk mendapatkan dana segar. Salah satu rencana yang akan dilakukan adalah dengan menjual atau menyewakan kampusnya di Austin, Texas.

Dari hasil penjualan dan penyewaan itu, diharapkan AMD akan mendapatkan dana segar hingga USD 150 juta. Ada beberapa alasan diungkapkan oleh kompetitor Intel tersebut mengenai kebijakan tak populisnya tersebut.

Juru bicara AMD Drew Prairie mengatakan, kebijakan itu diambil karena industri chip yang sedang berjalan kurang baik, sementara kondisi ekonomi yang menguntungkan ada di Austin, di mana markas mereka berada.

"Jika AMD dapat menemukan seorang investor yang ingin menyewa kampus kami, itu adalah kesempatan yang baik bagi kami untuk mendapatkan dana operasi," katanya seperti dikutip dari Tech Eye, Jumat (30/11/2012).

"AMD memiliki yang kantor pusat di Sunnyvale, California, dan sebuah bangunan di dekat Toronto yang dijual dan disewakan kembali juga," kata Prairie.

Perusahaan telah melihat banyak pilihan yang berbeda untuk mengumpulkan uang sebagai akibat dari industri chip yang tengah limbung. Ini termasuk restrukturisasi dan merumahkan beberapa insinyur. Ada beberapa kekhawatiran bahwa AMD tidak mungkin memiliki bakat tersisa untuk menciptakan produk baru.

CEO AMD Rory Read mengatakan kepada investor mereka serius mendorong penjualan chip berbasis PC. Namun, ia mengingatkan bahwa industri PC masih menghadapi masalah jangka panjang. Padahal PC menyumbang sekitar 85% dari bisnis AMD.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar