Sabtu, 03 November 2012

BRI Incar Kelola Dana Orang Kaya Rp20 Triliun

VIVAnews - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menargetkan dana kelolaan bisnis wealth management hingga akhir tahun bisa menembus Rp20 triliun.

"Per September, dana yang dikelola mencapai Rp14 triliun," ujar Widodo Juarso, kepala Divisi dan Jasa BRI usai peluncuran layanan BRI Mobile di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Jumat 2 November 2012.

Untuk target dana kelola wealth management tahun depan, Widodo mengaku belum bisa menetapkan, karena tergantung kondisi outlet BRI. Tahun depan, BRI berencana menambah jumlah outlet wealth management hingga 23 unit.

"Kalau jumlah outlet itu bisa (terpenuhi), target bisa mencapai Rp25 triliun," katanya.

Saat ini, BRI memiliki jumlah nasabah wealth managementsebanyak 11 ribu orang. Perusahaan berharap jumlah itu bisa meningkat menjadi 13 ribu orang. 

"Nasabah kan punya keistimewaan masing-masing, simpanan tetap Rp500 juta, tidak dinaikkkan. Kalau dinaikkan nanti perilakunya berbeda," ujarnya.

Widodo juga mengharapkan total volume saldo Britama pada akhir tahun ini bisa mencapai Rp75 trilliun. Per September, jumlah saldo nasabah sudah mencapai sekitar Rp60-an triliun. Saat ini, jumlah nasabah Britama tercatat mencapai 8,5 juta.

Meski persaingan untuk menggaet nasabah semakin ketat, BRI yakin pertumbuhan Britama akan terus meningkat setiap tahunnya. "Pertumbuhan tahun per tahun di atas 20 persen, selama 3-4 tahun terakhir," katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar